breaking news New

Bingung Ingin Berlibur Kemana? Coba Yuk Kunjungi 3 Akuarium Terbesar di Dunia!

Menikmati tempat-tempat wisata di hari libur memang sangat diperlukan. Selain menenangkan pikiran, berwisata juga bisa membuat seseorang mempelajari sesuatu. Seperti akuarium misalnya. Tempat wisata akuarium dalam dijadikan sebagai tempat belajar hewan dan tumbuhan yang hidup di air. Kamu bisa mengajak keluarga, pasangan, atau kerabat untuk ikut serta melihat langsung makhluk makhluk air yang menakjubkan. Selain kamu tidak perlu diving, kamu juga tidak akan tiba-tiba dimakan binatang buas. Keselamatanmu dijamin sangat aman. Keistimewaan berlibur di aquarium akan menjadi momen paling berharga yang tidak akan pernah terlupakan.
.
Berikut 3 akuarium terbesar di dunia yang dapat kamu jadikan destinasi wisata menarik untuk membuat kamu tenang.
.
1. Georgia Aquarium (Atlanta, Georgia)
.
Telah diukur dari jumlah ikan dan jumlah volume air, ternyata Georgia Aquarium adalah akuarium terbesar di dunia. Tempat ini terletak di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Memiliki air sekitar 8,5 juta gallon atau setara dengan 32.000 m3. Akuarium ini juga dilengkapi dengan 120.000 hewan, yang terdiri dari 500 jenis dan 60 habitat yang berbeda.
.
Akuarium raksasa ini memiliki hewan-hewan terbesar di dunia seperti lumba-lumba beluga, hiu paus, dan ikan pari manta. Persegi kaca pada tempat ini dibuat dengan biaya sebesar $290 juta dollar dengan panjang 12.000 meter. Berbeda dengan akuarium biasanya, disini hewan dibagi menjadibeberapa gallery terpisah sesuai dengan ukurannya masing-masing.
.
2. Lisbon Oceanarium (Lisbon, Portugal)
.
Tempat ini terdiri dari 2 lantai yang dapat berputar mengelilingi akuarium yang besar. Tempat ini selalu dijadikan objek wisata ketika ingin melihat binatang atau tumbuhan laut secara langsung. Akuarium ini juga termasuk akuarium terbesar di dunia, dengan ratusan spesies makhluk hidup air, termasuk ikan ikan besar.
.
3. Oceanografic Valencia (Valencia, Spanyol)
.
Oceonografic termasuk ke dalam akuarium terbesar di Eropa. Terletak di kompleks arsitektur Kota Seni dan Sains di València, tempat ini merawat begitu banyak ekosistem laut yang paling penting. Tempat ini menjadi salah satu tempat harta karun bagi Spanyol, memiliki 110.000 m2 dan kira-kira menampung 42 juta liter air, dengan berbagai macam makhluk laut di dalamnya.