breaking news New

Ikan Piranha Dijadikan Ramen, Kamu Berani Coba?

Piranha dikenal sebagai ikan yang cukup meneramkan karena gigi giginya yang tajam dan siap untuk menerkam siapapun di depannya. Konon, ikan piranha bisa memakan manusia. Namun menurut penelitan, sangat sedikit kasus ikan ini memakan manusia. Beberapa ikan piranha terutama yang berperut merahmemang lebih agresif saat lapar, tetapi piranha lebih memiliki memakan bangkai ikan atau ikan lain disbanding memakan manusia hidup. Kecuali manusia yang mengganggu kehidupannya.
.
Kisah piranha yang menyeramkan dimulai dari tulisan Theodore Roosevelt dimana ia melakukan perjalanan ke daerah Amazon Brazil dan menyaksikan acara pertunjukan untuk Roosevelt. Pertunjungan tersebut sangat menyeramkan dan jika kamu pecinta hewan sudah dipastikan tidak dapat menonton acara ini. Ikan ikan piranha dikumpulkan di dalam satu sungai dan dibiarkan kelaparan, kemudian dilemparkan sapi hidup ke dalam sungai tersebut, tak heran apabila ikan ikan piranha tersebut langsung berebutan dan mencabik-cabik sapi tersebut dengan giginya sampai menjadi tulang belulang.
.
Tahukah kamu bahwa ikan piranha bisa dijadikan ramen?
.
Ramen piranha menjadi makanan khas Negara Sakura, Jepang. Setelah ada ramen rasa cokelat, kini ada ramen piranha. Terdengar menyeramkan namun apakah kamu berani mencobanya?
.
Awalnya, ramen ini hanya menjadi bahan bercanda yang dibuat oleh salah satu acara di Jepang. Namun, ketika para pecinta ramen melihat hal ini dan ternyata hanya untuk candaan, mereka merasa kecewa dan ingin sekali mencobanya.
.
Untuk mengatasai rasa kecewa, Holiday Jack akhirnya mewujudkan ide tersebut dengan memesan 272 kg piranha atau sekitar kurang lebih 2.000 ikan dari Singai Amazon, Amaerika Selatan.
.
Menu ini menjadi yang unik ketika Ramen Piranha disajikan dengan kaldu yang seluruhnya terbuat dari piranha itu sendiri. Kaldu ini juga menjadi kaldu piranha pertama di dunia. Menarik bukan?
.
Ninja Café Bar akhirnya menjual ramen piranha yang dibatasi hanya 1.000 mangkuk untuk sekitar 4 hari. Hidangan ekslusif akan diberikan kepada 100 pelanggan di hari pertama dan diikuti 300 porsi perhari untuk hari-hari selanjutnya. Harga yang diberikan kemungkinan sekitar 28 dolar AS atau jika di rupiahkan sekitar Rp 400.000.